Selasa, 04 September 2012

Blog EntriMar 15, '12 2:36 PM
untuk semuanya
 
 
Ceritanya seminggu yang lalu aku ketoko Asia, disana aku nemu ikan asin yang aga mirip ikan peda dan bolocot. Maklum disini ikan asin tidak selalu ada ditoko-toko asia .... Jadilah aku ngajakin teman-teman ngeliwet dirumahku.
Rencananya aku mau bikin nasi liwet, pindang ikan, goreng ikan asin, mendoan tempe, sambel dan lalap dan kerupuk. Buat cemilannya aku rencananya mau bikin uli ketan, risoles sayuran, pempek dan cendol.
Jadilah sehari sebelumnya aku bikin uli ketan pertamaku seumur hidup ....
Ketika aku sedang numbuk nasi ketannya ... aku teringat ibuku.
Ibuku sering banget bikin uli ketan, tapi dasar aku dulu sebelum menikah boro-boro pengen bikin-bikin ... bantuin ibu aku juga cuma kalo ibu bikin kue kering itu juga aku bantuin ngovennya aja .... Kemarin ketika aku bikin uli ketan perasaan gimana gitu .... seumur-umur baru bisa bikin uli ketan .... tapi pengen bnget nunjukin ke ibu aku ternyata aku juga bisa.
Sorenya aku bikin pempek lenjer .... walau pun ada sedikit kendala, waktu menghaluskan filet ikannya alhamdulillah akhirnya jadi juga pempeknya.
Cuma sayang cendolnya nggak jadi bikin ..... nggak sempat ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar