Rabu, 22 Agustus 2012

cita-citaku

Aku terlahir dari seorang guru sekolah dasar, otomatis aku sudah tidak asing lagi dengan ciri khas, gaya dan aksesoris seorang guru. Masih ku ingat waktu ayahku membuatkan aku sebuah papan tulis kecil dan ibuku membawakan 2 atau 3 batang kapur tulis dari sekolahnya. Dengan memakai sepatu ibu yang ada haknya aku mondar mandir didepan papan tulis kecilku sambil bicara sendiri.
Tapi waktu aku sekolah dasar, aku juga pernah bercita-cita menjadi presiden. Karena kekagumanku pada Pak Soeharto Presiden kita waktu itu. Tapi angan-angan itu hanya cita-cita aku dalam karanganku dalam lomba mengarang dan aku menjadi juara 2 tingkat kecamatan.
Aku juga pernah bercita-cita menjadi seorang polisi hutan karena terobsesi dengan sebuah film pendek ditelevisi. Tapi kata kakak sepupuku klo begitu nanti aku temenan sama onye donk .... itu kata Teh Ipah, kakak sepupuku. Oh ya onye itu monyet lo yang suka bergelantungan itu .......
ah dasar cita-cita anak-anak jadi cita-citanya berubah-ubah, tapi minatku untuk menjadi dan seperti guru selalu ada dihati.
Sampai suatu hari waktu sekolah menengah kelas 1, saat mengisi biodata pribadi cita-citaku adalah menjadi guru. Dan aku juga pernah kuliah dikeguruan sebuah universitas hingga lulus diploma.
Lulus kuliah aku juga pernah mengabdi dibeberapa sekolah dasar dikampungku, hingga akhirnya aku menikah dan ikut pindah ketempat suamiku kerja yaitu diSaudi Arabia dan sepertinya cita-citaku untuk menjadi guru yang mengajar anak orang sulit terlaksana. Tapi tidak apa-apa semoga saja aku bisa menjadi guru sejati yaitu guru untuk anak-anakku .... amin amin ya robbal alamin ....
Kini aku mencoba realistis saja cita-citaku adalah menjadi istri yang soleh dan ibu yang soleh, pintar dan bijaksana yang mampu mendidik dan mengantarkan anak-anakku menjadi anak-anak yang soleh, pintar yang berbakti kepada orang tua berguna bagi agama dan bangsa ..... amin amin ya robbal alamin ......
#pindahan dari blog MP
diposkan 18 Januari 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar